Tips Menanam Bibit Bunga Sakura dari Pohon Sakura Muda di Indonesia

Tips Menanam Bibit Bunga Sakura dari Pohon Sakura Muda di Indonesia – Apakah anda tahu bunga sakura? Sebagian besar dari anda pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis buanga satu ini.  Bunga ini merupakan salah satu bunga khas jepang yang sangat terkenal, bahkan sampai membuat nama bunga ini dijadikan sebagai nama panggilan dari Negara Jepang.  Jika anda berniat untuk melihat secara langsung bunga ini, sekarang ini ada tidak harus pergi jauh-jauh ke negeri Sakura tersebut. Hal tersebut karena bunga ini ternyata bisa ditanam di Indonesia. Jika anda pergi ke Ancol, maka anda akan melihat banyak bunga sakura yang ditanam di sana.

Menanam BIbit Bunga Sakura

Untuk menanam bibit bunga sakura ini, memang tidak memerlukan hal yang khusus. Pada dasarnya hampir sama dengan menanam bunga pada umumnya. Berikut ialah langkah-langkahnya.

  • Persiapkan peralatan menanam dan juga jangan lupa menyiapkan bibit bunga sakura yang akan anda tanam. Untuk membeli bibitnya anda bisa membeli bibitnya secara online, baik berupa biji atau pohon yang masih muda.
  • Kemudian, anda bisa memilih lahan yang mendapatkan pencahayaan yang cukup matahari dan juga dekat dengan sumber air. Tanaman hias ini bisa hidup di dataran tinggi dan juga dataran rendah. Bahkan tanaman hias ini juga bisa ditanam di pot dengan diameter minimal pot ialah 40 cm.
  • Jika anda ingin menanam benih pohon sakura muda,maka anda bisa membuat lubang dalam media tanam sedalam 50 cm. kemudian anda bisa menambahkan pupuk kompos dan setelah itu, anda bisa menanam bibit tanaman hias tersebut. Pastikan bahwa akarnya sudah rapi sehingga tidak mudah rusak.
  • Setelah itu, anda bisa menutup lubang tersebut dengan gundukan tanah denga ketinggian kurang lebih 7.5 cm.

Rawatlah dengan menyirami bibit bunga sakura tersebut secara rutin, baik pagi atau sore dan hindarkan dari hama dan gulma.