Tips Menanam Bibit Alpukat Markus

Buah-buahan merupakan makanan yang mana berfungsi untuk membantu menyehatkan tubuh. Ada banyak jenis buah yang bisa anda pilih dengan variasi rasa yang dimiliki. Mulai dari rasa manis hingga asam. Salah satu buah yang cukup banyak digemari adalah buah alpukat. Buah alpukat ini memiliki banyak kandungan protein dan juga karbohidrat. Meski tidak memiliki rasa, alpukat ini nikmat jika disajikan bersama campuran gula dan juga susu. Buah alpukat seringkali dijadikan sebagai bahan untuk membuat jus atau minuman. Untuk jenis dari alpukat ini beragam, salah satunya adalah alpukat markus. Pembudidayaan juga dapat dilakukan jika anda memiliki bibit alpukat markus untuk ditanam.

Langkah-Langkah Untuk Menanam Bibit Alpukat Markus

Alpukat markus merupakan jenis buah alpukat yang mana memiliki variasi dalam ukuran besar hingga yang sangat besar. Untuk rasa yang dimiliki oleh jenis alpukat markus ini sama dengan alpukat yang lainnya. Sehingga dalam penyajiannya akan lebih nikmat jika dipadukan dengan gula atau susu sebagai pemanis. Bagi anda yang menyukai buah alpukat dan ingin mencoba menanamnya sendiri di rumah anda. Maka ada beberapa cara yang bisa anda ikuti. Anda hanya perlu menyiapkan apa saja yang diperlukan dalam proses menanam alpukat markus ini. Untuk lebih mudahnya anda bisa menggunakan bibit yang sudah siap untuk ditanam. Berikut adalah langah-langkah menanam alpukat untuk jenis markus ini.

  1. Untuk menanam buah alpukat markus ini, langkah yang pertama adalah menyiapkan bibit alpukat. Untuk bibit dari buah alpukat jenis markus ini bisa anda dapatkan dengan beberapa proses vegetatif yang mana dengan melakukan penyambungan okulasi atau semacamnya. Namun juga bisa dari bijinya atau cara generatif. Anda juga bisa membeli bibit alpukat jenis ini, karena saat ini juga banyak penjual bibit yang menyediakannya.
  2. Langkah yang selanjutnya adalah menyiapkan lahan atau media untuk menanam alpukat markus ini. Untuk alpukat ini memerlukan jumlah air yang cukup banyak sehingga anda bisa memilih tanah yang memiliki kandungan air cukup banyak untu menanam alpukat jenis markus ini.
  3. Selanjutnya, tanah yang akan anda gunakan untuk menanam bibit dari alpukat tersebut terlebih dahulu dicampurkan dengan kompos atau pupuk kandang. Hal ini untuk membantu pertumbuhan bibit yang akan anda tanam.
  4. Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, maka yang terakhir adalah menanam bibit alpukat dan jangan lupa untuk merawat tanaman alpukat markus anda.

Dari beberapa langkah diatas, anda bisa mempraktekannya untuk menanam bibit alpukat markus yang telah anda siapkan. Anda dapat menggunakan pot sebagai media atau tempat untuk melakukan penanaman. Namun lebih baik jika anda melakukan penanaman di tanah langsung. Sehingga proses seperti penyinaran akan lebih sempurna dan membuat pertumbuhan alpukat pun juga lebih sempurna. Anda bisa melakukan penanaman pada musim hujan karena alpukat ini membutuhkan kadar air yang lebih banyak.