Hal-Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Bibit Rambutan Binjai

Hal-Hal yang Perlu Diketahui tentang Bibit Rambutan Binjai – Suka makan buah rambutan? Yuph, rambutan memang buah yang digemari oleh banyak orang. Buah ini  juga mudah untuk didapatkan dengan harga yang  cukup terjangkau. Selain itu, buah ini juga termasuk buah yang sering di tanam di pekarangan atau halaman rumah. Hal tersebut dikarenakan memang pohon rambutan termasuk pohon yang mudah tumbuh dan mudah sekali perawatannya. Selain itu, kemungkinan untuk menghasilkan buah-pun juga cukup besar. Maka tak heran jika banyak pemilik rumah yang menanam pohon ini di area rumahnya. Jika berbicara mengenai jenis rambutan, maka salah satu bibit rambutan yang paling disukai oleh rambutan binjai.

Bibit Rambutan Binjai

Salah satu cirri khas bibit rambutan binjai ialah warna yang merah cerah dan rasa buah yang sangat manis. Selain itu, daging buah rambutannya juga tebal dan nglotok sehingga mudah untuk dipisahkan dengan bijinya.  Oleh karena hal tersebut, banyak orang yang mulai tertarik untuk menanam pohon ini di pekarangan mereka. Sebelum anda menanamnya, alangkah baiknya anda mengetahui dulu bibit buah rambutan binjai ini.

Rambutan binjai merupakan salah satu rambutan asli Indonesia khususnya berasal dari Binjai Sumatra Utara. Asal bibit rambutan ini juga berasal dari okulasi dan iklim yang pas untuk mengoptimalkan pertumbuhannya ialah pada iklim rendah dan cuacanya panas. Untuk penyiramannya, pohon rambutan ini hanya perlu di siram sehari sekali saja. Untuk penyinarannya sendiri, pohon rambutan ini perlu mendapatkan penyinaran setiap hari. Dengan demikian, pohon ini sangat ideal untuk ditanam di tanah terbuka.

Kapan  bibit rambutan Binjai ini bisa berbuah? Dengan perawatan yang optimal pohon ini bisa berbuah dalam waktu 2 hingga 3 tahun.  Untuk perawatannya, pohon rambutan ini juga cukup mudah. Jika dibandingkan dengan bibit rambutan jenis lain, rambutan binjai ini mempunyai harga jual yang mahal dan sangat laku di pasaran.  Bagaimana apakah anda tertaik untuk menanam bibit pohon rambutan binjai ini?