Hal-Hal Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Bibit Rambutan Rapiah

Hal-Hal yang harus anda ketahui  mengenai Bibit Rambutan Rapiah – Buah rambutan merupakan salah satu buah khas Indonesia yang disukai oleh banyak orang baik oleh anak-anak hingga orang dewasa. Buah rambutan ini terkenal dengan rasa yang manis dan buah yang mudah untuk dimakan. Namun ternyata tidak semua jenis rambutan yang bisa menghasilkan kualitas buah yang baik, ada juga buah rambutan yang mempunyai rasa asam dan tidak nglotok.

Setidaknya ada dua jenis buah rambutan yang terkenal akan rasa yang manis, daging buah yang tebal serta tekstur yang renyah dan salah satunya ialah rambutan rapiah.  Pohon rambutan rapiah ini memang termasuk dalam tanaman yang akan optimal dan bisa berbuah baik jika di tanam di dataran rendah dengan ketinggian kurang lebih 500 m di atas permukaan laut.  Oleh karena itu, maka tidak mengherankan jika banyak orang yang menanam pohon rambutan di pekarangan atau halaman rumah mereka.

Informasi Detail benih atau Bibit rambutan rapiah

Jika anda juga tertarik untuk menanam bibit rambutan rapiah di rumah anda, maka tidak ada salahnya anda terlebih dulu untuk mengetahui informasi detail mengenai bibit rambutan rapiah ini. berikut ialah informasi detailnya.

  • Nama Ilmiahnya ialah Nephelium lappaceum.
  • Asalnya dari hasil pemuliaan di Jakarta
  • Asal benih dari Hasil Okulasi
  • tinggi benih rambuta ini ketika dijual kebanyakan penjual ke pembeli kira – kira 50 cm hingga 70 cm
  • dataran rendah dan cuaca panas merupakan Iklim ideal untuk pertumbuhan yang optimal
  • tanaman ini juga membutuhkan sinar matahari sepanjang hari. Jadi ditanam di lahan terbuka bisa menjadi pilihan terbaik.
  • Jika dirawat secara maksimal, maka jarak antara 2 hingga 3 tahun, pohon ini sudah bisa menghasilkan buah.
  • Menanam serta merawat buah ini juga tidaklah terlalu sulit dan rata-rata orang pasti bisa.

Itulah informasi yang bisa anda ketahui mengenai bibit rambutan rapiah. Semoga bermanfaat dan bisa membantu.