Cara Menanam Bibit Cemara Kipas Dengan Tepat

Cemara kipas ini merupakan jenis tanaman hias yang cukup familiar di kalangan masyarakat. Anda mungkin sudah tidak asing lagi atau bahkan kerap kali melihat tanaman cemara kipas ini. Biasanya jenis tanaman ini digunakan sebagai pelengkap pekarangan rumah. Sehingga membuat tampilan pekarangan rumah lebih bagus. Disebut sebagai tanaman cemara kipas dikarenakan bentuknya yang mengerucut dan memiliki bentuk dedaunan yang menyerupai kipas. Jenis tanaman hias cemara kipas ini juga sering digunakan pada momen-momen seperti perayaan natal. Bagi anda yang tertarik untuk membuat pekarangan rumah anda terlihat bagus, anda bisa menanam bibit cemara kipas untuk digunakan di rumah anda.

Inilah Tips Menanam Bibit Cemara Kipas Yang Tepat

Cemara kipas ini bukan hanya merupakan tanaman hias saja, namun juga memiliki fungsi sebagai obat tradisional. Ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari cemara kipas ini. Diantaranya adalah bisa membantu mengobati penyakit kudis, rematik, demam, batuk dan lain sebagainya. Hal ini menjadi alasan bahwa menanam cemara kipas akan sangat berfaedah bagi anda. Terlebih lagi cara untuk menanam tanaman cemara kipas ini juga tidak terlalu sulit. Bagi anda yang mungkin belum paham, anda bisa membaca ulasan dibawah ini mengenai bagaimana cara menanam bibit dari cemara kipas ini dengan tepat.

  1. Langkah untuk menanam bibit dari cemara kipas yang pertama adalah menyiapkan bibitnya terlebih dahulu. Bibit tersebut bisa anda dapatkan dengan cara melakukan pencangkokan.
  2. Setelah itu siapkan media yang akan digunakan untuk menanam bibit dari cemara kipas ini. Media tersebut adalah tanah yang bisa anda campur dengan pupuk kandangan dengan perbandingan yang tepat.
  3. Selanjutnya buat lubang tanam yang nantinya akan dipergunakan untuk melakukan penanaman pada bibit. Kedalaman bisa dibuat kira-kira sekitar 25 cm.
  4. Jika sudah, anda bisa langsung menanam bibit ke dalam lubang tanam yang sudah dibuat. Setelah itu anda bisa menutup atau menimbun kembali dengan tanah yang telah dicampur pupuk kandang lalu padatkan.
  5. Setelah itu langkah yang terakhir untuk dilakukan adalah melakukan penyiraman terhadap media yang sudah ditanami dengan bibit dari cemara kipas tersebut.

Cukup mudah bukan cara atau langkah-langkah untuk menanam bibit cemara kipas dengan tepat? Beberapa langkah diatas bisa anda jadikan referensi untuk mempraktekkan bagaimana cara menanam bibit dari cemara kipas yang benar. Menanam bibit memang diperlukan langkah yang tepat agar tanaman juga dapat tumbuh dengan baik. Semoga ulasan ini dapat memberikan anda informasi yang bermanfaat.