Cara Menanam Bibit Anyelir di Pekarangan Rumah Anda

Apakah anda tahu bunga anyelir? Yuph bunga ini merupakan salah satu bunga yang menawarkan keindahan untuk kebun anda. Selain itu, bunga ini juga dikenal sebagai salah satu bunga yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Hal tersebut bisa anda buktikan ketika anda pergi toko  bunga dan menanyakan harga bunga ini jika dibandingkan dengan bunga-bunga yang lain. Meskipun harga bunga anyelir ini juga termasuk tinggi, namun permintaan pasar akan bunga anyelir ini juga masih banyak. Oleh Karena itu, banyak petani bunga yang akhirnya juga menanam bunga jenis ini. Untuk menanam bunga ini, ada beberapa tahap yang bisa anda lakukan dan salah satunya ialah tahap penanaman bibit anyelir.

Tips menanam bibit Anyelir

Ada beberapa tahap yang bisa anda lakukan ketika anda hendak menanam bunga anyelir . berikut ialah tahapannya.

  1. Langkah pertama yang bisa anda lakukan ialah membersihkan pot yang akan anda gunakan denagn cairan fungsida dengan perbandingan 5g untuk tiap liternya. Anda bisa merendamnya selama 15 hingga 20 menit.
  2. Setelah itu, keringkan pot tersebut.
  3. Kemudian anda bisa menambahkan media tanam yang telah anda buat ke dalam pot tersebut.pastikan bahwa media tanam tersebut sudah tercampur secara rata dan pilihlah bagian yang lembut saja. Pastikan bahwa ada memasukkan media tanam tersebut hingga sampai ke permukaan pot.
  4. Anda bisa menanamkan bibit bunga anyelir ke dalam media tanam tersebut. Anda bisa menanam 4 hingga 5 biji bunga anyelir ke setiap pot yang telah anda siapkan.
  5. Menanam banyak biji tersebut untuk memastikan bahwa bahwa ada bibit bunga yang tumbuh pada setiap potnya. Jika sudah agak besar, anda bisa memindahkannya ke pot masing-masing.
  6. Setelah ditanam, anda bisa menempatkan pot tersebut ke tempat yang teduh dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.

Setelah itu, anda bisa melakukan penyiraman ke bibit anyelir tersebut sehari dua kali, pagi dan sore.