Hari Ini:

Senin 10 Dec 2018

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

O358 792819

SMS/Whatsapp:

082331529296

BB Messenger:

5CBBBAEE

Email:

tanibisnis@gmail.com

Layanan Online:

Tips Untuk Menanam Bibit Pucuk Merah

13 Mei 2018 - Kategori Blog

Pucuk merah merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sudah cukup dikenal oleh sebagian besar kalangan masyarakat. Terutama bagi anda yang merupakan seorang pecinta tanaman hias. Pucuk merah ini memiliki keindahan yang cukup menawan dengan ciri warna merah yang terletak pada bagian pucuknya ketika tunas. Keindahan ini lah yang membuat pucuk merah ini biasanya ditanam di pekarangan rumah. Sehingga membuat pekarangan rumah anda akan terlihat lebih menarik dan indah. Keindahan dari pucuk merah ini bisa anda dapatkan dengan melakukan penanaman bibit pucuk merah sendiri di pekarangan rumah anda. Cara menanamnya pun terbilang cukup mudah.

Inilah Beberapa Cara Menanam Bibit Pucuk Merah

Pucuk merah ini merupakan jenis tanaman hias yang dapat tumbuh dengan mudah pada iklim tropis. Sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan di Indonesia ini. Bibit dari pucuk merah ini bisa didapatkan melalui dua metode. Metode tersebut diantaranya adalah dengan cara stek atau dengan cara menggunakan bijinya untuk kemudian ditanam. Kedua metode ini adalah cara untuk anda bisa mendapatkan bibit dari pucuk merah. Anda juga bisa mendapatkan bibit dengan cara yang lebih praktis, yaitu dengan membeli di penjual bibit. Penjual bibit biasanya akan menyediakan berbagai macam bibit tanaman hias. Untuk melakukan penanaman dari bibit tanaman pucuk merah ini bisa dilakukan dalam beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan bibit dari pucuk merah untuk kemudian ditanam. Bibit dari pucuk merah ini bisa anda dapatkan dari biji pucuk merah yang kemudian disemai hingga tumbuh menjadi bibit.
  2. Langkah yang selanjutnya setelah menyiapkan bibit dari pucuk merah yang akan ditanam adalah memindahkannya ke polybag. Namun untuk yang ingin langsung melakukan penanaman di tanah atau lahannya, maka hal ini tidak menjadi masalah.
  3. Jangan lupa untuk mengkondisikan lahan atau tanah yang anda gunakan untuk menanam bibit dari pucuk merah ini. Sehingga bibit dapat tumbuh dengan baik.
  4. Cara yang selanjutnya dalam menanam bibit dari pucuk merah ini adalah memberi pupuk kandang terlebih dahulu sebelum melakukan penanaman bibit.

Dengan melihat cara diatas, maka anda bisa melakukan penanaman bibit pucuk merah dengan baik. Setelah melakukan penanaman, anda juga masih harus melakukan perawatan terhadap bibit yang anda tanam. Anda bisa melakukan penyiraman setiap pagi dan juga sore untuk mencukupi kebutuhan air dari tanaman pucuk merah tersebut.