Hari Ini:

Selasa 23 Oct 2018

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

O358 792819

SMS/Whatsapp:

082331529296

BB Messenger:

5CBBBAEE

Email:

tanibisnis@gmail.com

Layanan Online:

Tips Mudah dan Sederhana Menanam Bibit Bunga Asoka

11 Mei 2018 - Kategori Blog

Tips Mudah dan Sederhana Menanam Bibit Bunga Asoka  – Apakah anda pernah tahu bunga asoka?  Yuph, bunga asoka merupakan salah satu bunga yang cukup terkenal di Indonesia, terlebih di kalangan para pecinta bunga. Di Indonesia sendiri, bunga asoka ini dibedakan menjadi dua yakni bunga asoka glodokan, bunga asoka yang menjulang tinggi tanpa ranting dan bunga asoka biasa yang punya ranting dan mempunyai daun yang runcing. Seiring dengan berkembangnya waktu, bunga ini juga dikembangkan dengan jenis hibrida yang mana mempunyai warna bunga yang sudah berwarna-warni.

Tips Menanam Bibit Bunga Asoka

Untuk mendapatkan bibit bunga asoka ini, anda bisa membuatnya sendiri secara vegetatif, yakni dengan mengambil rampalan pohon bunga yang berkualitas unggul dan baik dengan panjang kurang lebih 15 cm. setelah itu, anda bisa menanam rampalan tadi di media semai. Pastikan bahwa media semai anda berlokasi di tempat yang sejuk dan mempunyai cukup sinar matahari. Hal tersebut dilakukan untukk memastikan bahwa batang yang ditanam tersebut bisa segera mengeluarkan akar dan juga segera tumbuh tunas yang baru. Hall tersebut akan memudahkan anda dalam menanam bibit bunga ini.

Setelah bibit mengeluarkan akar, maka anda bisa segera menanam bunga ini. Akan tetapi, sebelum anda menanamnya, maka anda perlu menyiapkan media tanam terlebih dulu. Untuk membuat media tanam ini, anda bisa menggunakan campuran tanah humus yang gembur dengan pupuk kandang. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1. Setelah itu, anda bisa menggunakan polybag untuk menanamnya dengan membuat lubang tanam dengan kedalaman 5 hingga 10 cm.

Pastikan bahwa bibit bunga asoka yang anda tanam tersebut berdirinya tegak. Setelah itu, anda bisa menutupnya kembali dengan tanah. Sembari menutupnya dengan tanah, anda bisa meratakan dan juga menekan bagian lubang tanam tadi untuk memastikan bahwa bunga asoka yang anda tanam tidak miring. Untuk waktu menanamnya sendiri, ada bisa melakukannya pas pagi atau sore hari.