Hari Ini:

Selasa 23 Oct 2018

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 20.00 WIB

Telpon:

O358 792819

SMS/Whatsapp:

082331529296

BB Messenger:

5CBBBAEE

Email:

tanibisnis@gmail.com

Layanan Online:

Tips Merawat Bibit Cabai Hijau di Pekarangan Rumah Anda

08 Mei 2018 - Kategori Blog

Apakah anda ingin menanam bibit cabai hijau? Yuph, cabai menjadi salah satu kebutuhan dapur yang banyak dibutuhkan atau harus anda dalam setiap masakan. Seiring dengan mahalnya harga cabai di pasaran, menanam cabai sendiri bisa menjadi aksi dan solusi nyata untuk mendapatkan cabai yang berkualitas. menanam bibit cabai memang memerlukan perawatan yang khusus. Hal tersebut dikarenakan tanaman cabai ini memang mudah sekali diserang hama dan busuk. Terlebih jika musim penghujan tiba, jika tanaman cabai tidak dirawat dengan baik, maka anda membuat anda gagal panen, bahkan tanaman tersebut busuk sebelum membuahkan cabai. Oleh karena itu, untuk mendapatkan cabai  hijau yang berkualitas, perlu adanya perawatan bibit atau benih cabai yang benar.

Cara Merawat Bibit Cabai Hijau

Untuk  merawat bibit dari cabai hijau ini pada dasarnya hampir sama dengan merawat tanaman cabai pada umumnya. Hanya saja, ada beberapa tahapan dalam penanaman pohon cabai yang memerlukan perlakukan khusus. Bagaimana cara merawat bibit cabai hijau ini? Simak tips-tipsnya sebagai berikut.

Penyemaian benih cabai hijua dengan benar – untuk awalan, anda bisa menyemaikan benih pada tisu atau nampan terlebih dulu. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi mana benih yang bagus dan mana yang kurang bagus.  Jika sudah berkecambah, anda bisa memindahkan benih tersebut ke media tanam.

Menanam ke Media Tanam dengan Benar – untuk media tanamnya sendiri terdiri dari tanah yang gembur, popok kandang dan popok kompos. Kemudian, masukkan campuran tersebut ke polibag yang sudah dilubangi.

Pupuk Benih Cabai secukupnya – pupuklah benih cabai tersebut secukupnya dan teratur. Untuk merk pupuk sendiri, anda bisa menggunakan pupuk NPK jika ditanam di tanah. Jika hidroponik, anda bisa menggunakan pupuk cair yang bisa disemprotkan.

Siram Secara Teratur – memupuk saja tidak cukup, anda juga perlu menyirami benih cabai tersebut secara teratur, setidaknya dua kali sehari baik pagi maupun sore.

Itulah beberapa tips untuk merawat bibit cabai hijau di rumah anda. Mudah bukan?